Top Swalayan Kolaka Wajibkan Pengunjung Cuci Tangan Sebelum Belanja

Reporter: Sulyamin

KOLAKA – Top Swalayan Kolaka mewajibkan setiap pengunjungnya untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer sebelum berbelanja, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Karyawan Top Swalayan Kolaka, Harianto menjelaskan pihaknya tetap melayani pelanggan yang tetap ingin berbelanja untuk memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari.

“Pencegahan Covid-19 terus kami tingkatkan, pengunjung sebelum masuk wajib mencuci tangan, dan penyemprotan rutin dilaksanakan 4 kali sehari, troly dan  keranjang disemprot sebelum dan sesudah dipakai,” kata Harianto.

Tidak hanya pengunjung, kata Harianto, para karyawan mulai security dan cleaning servic juga wajib mencuci tangan dan memakai masker saat melayani pengunjung yang berbelanja.

Harianto juga menuturkan, pihaknya juga menerapkan aturan untuk social distancing untuk para kasir dan pengunjung, dengan membuat garis-garis antrian sesuai imbauan pemerintah.

“Sesuai imbauan pemerintah, pengunjung kamu juga terus sosialisasikan upaya pencegahan covid 19,” tambahnya.

Sementara itu, untuk harga kebutuhan pokok di Top Swalayan Kolaka dilaporkan masih stabil, termasuk salah satunya gula yang dijual seharga Rp 15 ribu setiap kilo gramnya.

“Kemarin gula sempat naik Rp.17.500 per kilonya namun hari ini turun lagi karena ada stok masuk dari bulog.  Jadi pengunjung silahkan belanja di Top swalayan Kolaka,” ujar Herianto.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda