oleh

Tak Menunggu di Kantor, Disdukcapil Kolaka Langsung Gelar Perekaman e-KTP di Desa

-FEATURED, KOLAKA-31 dibaca

KOLAKA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kolaka, melakukan upaya jemput bola mendatangi warga di berbagai tempat guna melaksanakan perekaman e-KTP, salah satunya di Desa Malaha Kecamatan Samaturu pada Sabtu (21/04/2018).

Kepala Seksi Identitas Penduduk, Kodrat Arif mengatakan, jemput bola yang dilakukan ini sebagai upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat agar bisa segera memiliki e-KTP dan Katru Keluarga (KK).

“Ini penting, apalagi pada tahun ini akan dilaksanakan Pilkada serentak, krmudian Pilcaleg dan Pilpres 2019. Jadi masyarakat yang belum memiliki KTP dipastikan tidak bisa menyalurkan hak pilihnya,” ucapnya di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA: Disdukcapil Kolaka Giat Lakukan Perekaman E-KTP

Olehnya itu kata Kodrat, dengan metode jemput bola, sekitar 80 warga desa melakukan perekeman e-KTP dan KK, hal itu dilakukan untuk memudahkan warga dalam pengurusan.

e-KTP
Proses perekaman e-KTP di Kolaka. Foto: Sultan Bakri

Selain melakukan upaya jemput bola di lapangan, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk melakukan perekaman di kantor Disdukcapil Kolaka dan dipastikan akan dilayani setiap saat tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis.

“Jadi kami siap selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkeinginan untuk melakukan perekaman e-KTP dan pembuatan Kartu Keluarga,” tutupnya.

Tempat sama, Sekretaris Desa(Sekdes) Malaha, Mudianto, sangat mengapresiasi dan mendukung program Disdukcapil Kolaka yang langsung ke desa-desa guna melakukan perekaman e-KTP.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat, khususnya warga Malaha, jadi masyarakat saya tidak susah-susah lagi ke Kolaka melakukan perekeman e-KTP dan pembuatan KK,” terangnya.


Reporter: Sultan Bakri
Editor: Kardin

Terkini