oleh

Serda Hadi Perbaiki Mesin Perahu Warga Disela-sela Istrahat Kerja TMMD

-KOLAKA-12 dibaca

Penulis : Redaksi

KOLAKA – Kepedulian para prajurit TNI tidak hanya ditunjukan melalui program TMMD saja. Hal ini dibuktikan oleh Sersan Dua (Serda) Hadi yang berusaha memperbaiki mesin perahu warga disela-sela waktu istrahat kerja program TMMD. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Pelda Maryadi yang saat itu berada di lokasi.

“Mesin perahu Pak Bustang (37) memang dalam kondisi rusak sehingga tak bisa digunakan lagi untuk melaut, melihat kondisi ini Serda Hadi yang punya bekal ilmu tentang mesin mencoba membantu memperbaiki,” terang Maryadi melalui rilis yang diterima MEDIAKENDARI.Com.

Menurut Serda Hadi yang didampingi Letda Inf Rusmin Danton SST TMMD mengatakan keinginanan untuk membantu memperbaiki mesin itu karena merasa kasihan. Ia tidak ingin Bustang (Pemilik perahu) harus beristirahat lama dari aktifitas melautnya karena perahunya yang rusak.

“Bagaimana mau melaut kalau mesinnya rusak, saya hanya berusaha membantu saja dengan harapan mesin bagus kembali dan Pak Bustang bisa melaut untuk menghidupi keluarganya. Ya moga – moga bisa bagus lagi,” tuturnya.

Sementara, Bustang mengaku sangat mengapresiasi bantuan prajurit TNI tersebut. Apresiasi itu ia berikan karena mesin kapal miliknya yang telah diperbaiki tersebut merupakan sumber penghasilan untuk menghidupi keluarganya

“Senang dan bahagia Pak, mesin ini sudah bisa digunakan lagi. Bantuan ini sangat berharga bagi saya. Memang bukan berwujud uang atau materi tapi dengan kembali bagusnya mesin perahu, saya bisa melaut mencari rejeki lagi,” pungkasnya penuh senyum kebahagian.

TMMD 108 Kolaka hadirkan senyum kebahagian Pak Gustang nelayan kecil dari Kampung Bajo, Desa Anaiwoi, Tanggetada, Kolaka.

Terkini