PT Antam UBPN Sultra Komitmen Wujudkan Zero Accident di 2020

KOLAKA – General manager PT Antam Unit Bisnis Pengembangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Khaidir Said berkomitmen zero accident atau nol kecelakaan di lingkup PT Antam, di tahun 2020.

Komitmen itu diungkapkan Khaidir dalam sambutannya pada upacara penutupan peringatan bulan K3 Nasional di lingkup PT Antam di Lapangan Patepo Pomalaa, Kamis 13 Februari 2020.

“Kita berharap di tahun 2020 ini kita semakin baik, kita bisa Zero Accident,” kata Khaidir Said.

Di tahun lalu, lanjutnya, PT Antam UBPN Sultra memang memiliki statistik kecelakaan ringan maupun berat, sehingga dia berharap di tahun 2020 ini bisa terwujud zero accident.

“Tahun lalu ada statistik kecelakaan ringan dan berat, sehingga kita berharap tahun ini bisa lebih baik, zero accident baik itu ringan maupun berat,” tambahnya.

Untuk itu, kata Khaidir, usai peringatan bulan K3 Nasional dihimbau para pekerja di lingkup PT Antam untuk tetap semangat dalam bekerja dan mengikuti aturan aturan keselamatan.

“Terus semangat para pekerja agar bisa memulai di tahun 2020 ini dengan terus berupaya melakukan aktivitas dengan mengindahkan semua aturan sesuai SOP, dan apabila dilakukan itu semua kita bisa mencapai zero accident,” ujarnya.

Usai kegiatan penutupan peringatan Bulan K3 Nasional itu juga, PT. Antam menggelar simulasi penanganan kecelakaan kerja oleh tim rescue PT Antam. / Anto.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total