PT Antam Turunkan Satu Unit Damkar Semprot Disinfektan di Kecamatan Pomalaa

Redaksi

KOLAKA – PT Antam menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) membantu penyemprotan disinfektan di dua kelurahan dan dua desa di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sabtu 28 Maret 2020.

External Relation Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah kepada Mediakendari.com mengatakan, penyemprotan disinfektan itu bentuk tanggung jawab moral perusahaan terhadap masyarakat dan membantu pemerintah.

“Dimana saat ini kita dihadapkan covid 19, sehingga kita semua panik dan ketakutan kalau covid 19 menyerang kita. Sebagai langkah antisipasi, maka dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan,” paparnya.

Mobil Damkar PT Antam saat penyemprotan di Kecamatan Pomalaa. Foto: Ist

Apalagi kata dia, Kelurahan Dawi dan Desa Tambae berbatasan langsung dengan komplek ANTAM, sehingga sangat penting dilakukan penyemprotan fasilitas umum.

Namun lanjutnya, yang kini menjadi kendala adalah obat disinfektan sangat langka dipasaran, sehingga ada kesulitan untuk memenuhi harapan masyarakat untuk menyemprot wilayah lain.

Camat Pomalaa, Mirdan Athar menyambut baik dan beri apresiasi serta berterina kasih dengan bantuan PT Antam menyemprot Disinfektan di Kelurahan Dawi-Dawi, Kelurahan Tonggoni, Desa Pelambua dan Desa Tambea.

Sebelumnya Pemerintah Kecamatan menyebut sudah melakukan penyemprotan mandiri di instansi pemerintah, tempat-tempat ibadah dan sekolah-sekolah. Penyemprotan kali ini dibantu pula Polsek Pomalaa dan TNI

Hal itu katanya, bagian dari usaha yang paling tidak mampu mencegah virus ini masuk dan mendekat.

“Kita berharap dan berdoa mudah-mudahan daerah kita Kolaka ini, khususnya di Pomalaa senantiasa dilindungi dari segala marabahaya termasuk virus corona ini,” doa Camat dalam sambutan sebelum penyemprotan.

Mobil Damkar PT Antam saat penyemprotan di Kecamatan Pomalaa. Foto: Ist

Dia juga tetap mengimbau masyarakat selalu menjaga pola dan perilaku hidup bersih, kurangi interaksi sosial dan lebih banyak tinggal di rumah. Jika hendak keluar rumah terkecuali urusan mendesak dan sangat penting.

“Kalaupun sudah di luar, tetap jaga jarak 3 meter,” pintanya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda