Polsek Watubangga Sosialisasikan Pencegahan Corona ke Pedagang Pasar Polinggona

Reporter: Sulyamin

WATUBANGGA – Polsek Watubangga mensosialisasikan langkah penanganan penyebaran virus Corona ke pedagang pasar tradisional Kelurahan Polinggona, Kecamatan Polinggona, Kabupaten Kolaka.

Sosialisasi dilakukan dengan melibatkan Pemerintah Kecamatan Polinggona, Koramil Polinggona serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Kapolsek Watubangga IPDA Akhmad Tarmidi, menjelaskan, sosialisasi ini untuk menjelaskan imbauan pemerintah serta Maklumat Kapolri. Giat ini juga sebagai langkah dini penanganan penyebaran Corona di wilayah Polinggona.

“Untuk meningkatkan kesadararan masyarakat agar patuh dan melaksanakan himbauan pemerintah, apa lagi saat ini ODP Kabupaten Kolaka terus bertambah,” kata IPDA Akhmad Tarmidi.

Senada  dengan itu, Camat Polinggona, Guntur Suhandoko mengatakan, sosialisasi ini bertujuan menyadarkan masyarakat agar meningkatkan kesadaran untuk melaksanakan imbauan pemerintah.

“Saat ini ODP Kolaka semakin bertambah, untuk itu saya menyampaikan agar warga untuk tetap di rumah, guna mencegah penyebaran Corona dan kami menghimbau agar tidak keluar daerah,” ujarnya.

Dirinya juga meminta agar masyarakat menjaga daya tahan tubuh dengan berprilaku hidup bersih sehat, serta mengkonsumsi makanan sehat dan vitamin penambah daya tahan tubuh.

Sosialisasi ini juga dihadiri Danramil Watubangga Kapten Inf. Mustafa, Babinsa Kelurahan Polinggona Sertu Altin serta Bhabinkamtibmas Desa Pondouwae Bripka Pardi.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda