Perempuan Golkar Sultra Semprot Disinfektan di Pomalaa

Reporter: Sulyamin

KOLAKA – Kesatuan Perempuan Partai Golkar Provinsi Sultra, Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 1 Pomalaa dan Tim Sahabat Farhana melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas umum di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka.

Kegiatan penanganan dan pencegahan Covid-19 itu dipimpin Farhana Malaawangan S.E, Anggota DPRD Provinsi Sultra dari Fraksi Golkar.

Kepada Mediakendari.com, Farhana mengatakan sudah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Kolaka, gugus tugas penanggulangan dan pencegahan virus corona.

Pihaknya menyiapkan 20.000 liter cairan disinfektan yang menyasar sarana dan prasarana umum antara lain, rumah ibadah, pasar, sekolah, terminal, puskesmas dan kantor-kantor pemerintahan.

Ia berharap seluruh masyarakat terhindari dari covid-19 dan mengimbau tetap di rumah, hindari keramaian, rajin cuci tangan, gunakan masker, jaga jarak antara satu dengan yang lain.

Selain di Kecamatan Pomalaa, mereka juga berencana melakukan penyemprotan di beberapa kecamatan lain di Kolaka dan Kolaka Timur.

“Semua tergantung persediaan cairan disinfektan ini,” tuturnya.

Politisi partai golkar ini juga mengimbau warga menghindari kontak fisik dan menjaga jarak dengan orang lain yang ada di sekitar.

“Jagan panik, tetap semangat, budayakan hidup bersih dan sehat, baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat kerja serta aktif dengan kegiatan fisik,” ajaknya. (B)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda