Pemkab Kolaka Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di RS Baru

Reporter: Sulyamin / Editor: La Ode Adnan Irham

KOLAKA – Pemkab Kolaka menggelar pelayanan kesehatan gratis dalam rangkaian HUT Kolaka ke 60 di Rumah Sakit baru Sms Berjaya, Senin 24 Februari 2020.

Ditemui di RS baru, Kepala Dinas Kesehatan Kolaka, Drs Harun Massiri kepada Mediakendari.com mengatakan, pelayanan gratis yang digelar diantaranya, pelayanan KB, pemeriksaan penyakit menular, khitan massal, juga ada kerja bakti sosial.

Dia berharap masyarakat Kabupaten Kolaka juga berperan dan merasakan kegiatan HUT, termasuk mendapatkan pelayanan gratis.

RS Sms Berjaya Kolaka

Sementara ini RS Sms Berjaya saat ini masih dalam penyelasaian bertahap. Ditargetkan tahun ini rampung, sehingga dapat segera melayani masyarakat, termasuk adanya perubahan pelayanan ke arah yang lebih baik lagi.

Lanjutnya, soal pelayanan, sejumlah Puskesmas di Kolaka telah terakreditasi. Rinciannnya dari 14 puskesmas, satu akreditasi dasar, tiga utama, sembilan Madya dan satu mendapatkan akreditasi paripurna yakni Puskesmas Pomalaa.

“Dari hasil akreditasi ini salah satu yang kita harapkan meningkatkan pelayanan, sesuai dengan visi misi Bupati Kolaka,” tutupnya. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total