Meski Kaki Terluka Parah, Hafids Cilik di MTQ ke 45 Kolaka Tampil Memukau

Reporter  Sulyamin

KOLAKA – Muhammad Thalib (14), sedianya harus beristirahat total dari segala aktifitas akibat luka parah di bagian kaki yang dialaminya. Namun, Ia rupanya memilih untuk tidak menyerah atas kondisinya itu.

Semangat pantang menyerah tersebut ditunjukan Thalib, dengan tampil memukau penonton dan juri pada gelaran MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Kolaka di Kecamatan Polinggona, Senin 10 Februari 2020 malam.

Thalib sendiri merupakan hafidz Alquran yang turun di jenis lomba hafalan 1 juz, mewakili Kecamatan Toari. Penampilan apiknya juga membuat putra pasangan Abdul Syakur dan Lilis ini panen pujian.

Koordinator Lomba Kafilah Kecamatan Toari, Muhammad Kasmudin alwi menjelaskan, saat tampil di panggung lomba pihaknya menggotong Thalib dari mobil hingga naik ke podium.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, bukan cuman menghafal tapi dia juga mempunyai kemampuan tilawah, ada yang bagus suaranya tapi tidak bagus hafiznya, ada yang bagus hafalannya suaranya tidak bagus, tapi anak ini memiliki semua,” kata Kasmudin.

Dengan hasil tersebut, kata Kasmudin, dirinya optimis jika Thalib bisa melaju ke babak final dan bahkan berpeluang menyumbangkan medali emas untuk Kecamatan Toari.

“Saya optimis bahwa ananda Muhammad Thalib akan melaju ke babak final karena penampilannya yang sangat sempurna dan berharap bisa meraih yang terbaik,” kata Kasmudin.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total