Mengenal Reza Nugraha, Pencipta Lagu ‘Kolaka’

Reporter : Taswin Tahang

KENDARI – Reza Nugraha mulai menekuni dunia seni, khususnya musik sejak 2004 setelah lulus SMA 2003. Ia merupakan salah satu musisi dari sekian banyak musisi yang ada di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Anak kedua pasangan Abdul Latief dan Arsanti Lapae kini tinggal di BTN Tahoa Blok F 15, Kabupaten Kolaka. Kecintaanya akan dunia seni, khususnya seni musik sangatlah beser, hal itu ditandai konsistennya dia pada grup bandnya bernama B.O.S yang dibentuk 2004.

Meski sempat vakum di 2008 dengan format personil asli, setelah itu bergonta-ganti personil, hingga tinggal dirinya sendiri yang bertahan.

Dalam perjalanan Band tersebut, berhasil merekam beberapa lagu ciptaan sendiri diantaranya Cinta sesaat – Salim, Sampai mati – Reza, Malaikat cinta – Djalal, Mencoba sendiri – Djalal, Merindu – Reza Terlalu Cinta – Reza, The real paradise – Reza, Cita dan Harapan – Reza, Materi semata – Reza, 2 hati 1 Cinta – Rezal, Gadis pesta – Reza.

“Dari puluhan lagu yang sudah dibuat, dua diantaranya sudah mempunyai NSP di 2010, yaitu lagu Cinta Sesaat dan Sampai mati,” ungkap Reza kepada Jurnalis MEDIAKENDARI.com melalui pesan WhatsApp, Jumat 21 Februari 2020.

Dalam perjalan Band yang dibuat Reza dan teman-temannya pun berhenti pada 2010, karena kesibukan personil, namun sampai sekarang masih terus berkarya secara individu.

Setelah lama berhenti berkarya Reza kembali membentuk semua Band The Project 30 pada 2019 yang disertai dengan rilisnya sebuah lagu yang saat ini sedang naik daun di Bumi Mekongga yang berjudul Kolaka.

“Kolaka, judul yang diambil dari nama daerah, yang bercerita tentang khas budayanya,masyarakatnya, keindahan serta kekayaan alam daerahnya yg melimpah, agar lebih dijaga melalui diri sendiri, dimanfaatkan dan dikelola dengan baik,” harap Rezal

Iya berharap dengan rilisnya lagu Kolaka dapat membantu publikasi daerah tercinta yang saat ini sedang ditempatinya.

“Karya bercerita tentang daerah dengan tujuan untuk mengangkat nama daerah juga memperkenalkan destinasi di wilayah Kabupaten Kolaka, dan berharap dapat bersaing dengan kaya dari musisi lainya,” ungkapnya.

Untuk diketahui The Project 30 merupakan band project yang belum resmi terbentuk, tetapi telah meraih prestasi dengan lolos tiga besar pada event lomba lagu ciota se Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan di Kota Kendari pada 19 Desember 2020 dengan membawakan lagu dengan judul Kolaka

Bagi yang penasaran dengan lirik lagu Kolaka silahkan klik Link dibawa ini https://youtu.be/PmOM19VsuEM

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI