Malayat Jenazah PDP Corona di Kolaka, 261 Orang Dipantau Tim Gugus Tugas

Reporter: Sulyamin

KOLAKA – Satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka memantau kondisi kesehatan 261 warga, yang sempat melayat ke rumah duka Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona.

Diketahui, PDP asal Kolaka berinisial R meninggal dunia dalam perawatan Corona di Ruang Isolasi RSUD Bahteramas pada Senin 23 Maret 2020 lalu.

Humas Gugus tugas Covid-19 Kolaka, dr Muhammad Aris mengatakan, dirinya bersama tim satgas telah berupaya mendata seluruh pelayat yang datang di rumah almarhumah R.

“Sejauh ini sudah 201 orang, 60 orang di  berasal dari Kabupaten Kolaka sehingga total 261 orang,” kata dr Muhammad Aris saat dikonfirmasi, Selasa 31 Maret 2020.

dr Aris juga menjelaskan, hingga kini dirinya masih menunggu hasil pemeriksaan almarhumah R dari laboratorium Kementrian Kesehatan (Kemenkes). Dirinya juga meminta warga bersabar menunggu hasil tersebut.

“Kami meminta warga yang telah datang melayat untuk melakukan isolasi diri sambil menunggu hasil laboratorium almarhuma, sembari berdoa semoga hasilnya negatif,” kata dr Aris.

Sementara itu, kata dr Aris, untuk update jumlah ODP Kolaka per-Senin 30 Maret 2020, pukul 23.00 Wita sebanyak 75 orang. Dari jumlah itu 6 ODP diantaranya telah menyelesaikan masa isolasi mandiri.

“Kami menghimbau seluruh masyrakat agar melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan melaksanakan imbauan yang pemerintah sampaikan,” tutupnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda