oleh

Kepala Rutan Kelas IIB Kolaka Berganti, Ini Harapan Kanwil Kemenkumham Sultra

-KOLAKA-259 dibaca

Reporter : Taswin Tahang

KOLAKA – Pucuk pimpinan Rutan Kelas IIB Kolaka resmi diduduki Tutut Jemy Setiawan menggantikan Darwan pada Senin, 18 Januari 2021.

Kepala Kakanwil Kemenkumham Sultra yang diwakili Kepala Defisi Kasyarakatan, Muslim mengatakan pergantian ini untuk memberikan kesegaran serta semangat baru dalam pengembangan Rutan Kelas IIB Kolaka.

Untuk itu, ia berharap agar pejabat yang baru ini bisa melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat yang lama.

Selain itu, pejabat yang baru juga diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan beberapa instansi yang dinilai dapat turut membantu dalam pengembangan pembinaan para warga Rutan Kelas IIB Kolaka.

“Lahan-lahan kosong yang ada di lapas bisa digarap, dikerjakan agar bisa produktif. Seperti kita butuh bibit, kita bisa ke dinas perkebunan sedangkan untuk pengembangan warga binaan bisa melalui BLK,” jelasnya.

Ia juga meminta agar warga binaan terus diperhatikan serta diberikan pembinaan yang baik, sehingga pada saat keluar tidak melakukan kesalahan yang membuatnya harus kembali lagi.

“Pada saat dia masuk sebagai pelanggar hukum,setelah dia keluar sudah tidak jadi pelanggar hukum lagi. makannya untuk menuju kesitu harus diberikan keterampilan sehingga saat dia keluar bisa mengembangkan keterampilan yang iya miliki.” tutupnya. (c)

Terkini