IMPPW Sultra Minta Pemerintah Kecamatan Wolo Pro Aktif Cegah Covid-19

Reporter: Taswin Tahang

KOLAKA – Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajara Wolo (IMPPW) Sulawesi Tenggara (Sultra) berharap ada tindakan serius dari pemerintah menjaga masyarakat, khususnya terkait antisipasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka.

Ketua IMPPW Sultra, Syamsuriadi menyebut, melihat situasi dan kondisi di lingkup Kecamatan Wolo berdasarkan data
jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP ) di Kabupaten Kolaka sebanyak 54 orang dan Kecamatan Wolo berada pada urutan ke tiga terbanyak dengan ODP tujuh orang.

“Pemerintah agar memperhatikan lingkungan sekitarnya dan melakukan penyemprotan disinfektan serta pemberian Hand Sanitizer yang masih kurang saya lihat pada tempat-tempat umum,” jelasnya Kamis 9 April 2020.

Dalam upaya tersebut pemerintah harus memaksimalkan kolaborasi antara akademisi atau pakar, dunia usaha, komunitas, masyarakat, media, pemerintah kelurahan dan desa, termasuk perangkatnya PKK, Karang Taruna, RT dan RW.

“Kamipun berharap sebagai masyarakat Wolo ada bantuan masker yang diberikan pemerintah kecamatan, Lurah dan desa kepada masyakatnya mengingat anjuran pemerintah pusat untuk seluruh masyarakat indonesia memakai masker sebagi bentuk alternatif pencegahan untuk memutus rantai virus corona yang semakin hari semakin bertambahnya jumlah yang tertular,” ungkapnya.

Ketua IMPPW Sultra yang biasa dipanggil Adi ini menambahkan, pemerintah harus bijak memberikan informasi, serta tata cara penanganan virus Covid-19 yang disertai implementasi di lapangan.

“Jangan sampai pemerintah terkesan lambat dalam menangani virus corona ini, karena nyawa masyarakatlah yang menjadi taruhannya,” pungkasnya. (C)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda