Hasil PAW, Puu Lawulo Kolaka Punya Kades Baru

Reporter: Taswin Tahang
Editor: Kardin

KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei melantik Kepala Desa (Kades) Puu Lawulo, Husra. Pelantikan itu berdasarkan hasil pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) di Aula Desa Puu Lawulo Kecamatan Samaturu, pada Kamis (16/1/2020).

Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam sambutanya menjelaskan, Kades Husra dipilih melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Puu Lawulo yang berjumlah 100 orang dan berhasil unggul dari dua pesaing lainnya.

“Kepala Desa yang baru sudah terpilih dan saya lantik pada pagi hari ini. Tidak ada lagi istilah kawan dan lawan, pendukung bukan pendukung. Yang penting adalah bagaimana membangun Desa ini agar kedepan bisa lebih baik,” jelas Safei.

Safei berpesan kepada Kades yang baru agar dapat memimpin masyarakat setempat sehingga warga turut membantu program-program desa nantinya.

“Sekarang desa memiliki dana, tinggal bagaimana menggunakannya untuk melakukan pembangunan agar penduduk Desa Puu Lawulo yang berjumlah 1.734 orang dapat lebih sejahtera,” pungkasnya.

Untuk diketahui dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Puu Lawulo Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka, turut hadir Wakil Bupati Kolaka, Muh Jayadin, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kolaka, Para Kepala OPD dan Camat Samaturu, para Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Samaturu.