oleh

Gempa Sulbar Gerakkan Pemuda Kecamatan Wolo Turun ke Jalan

-KOLAKA-279 dibaca

Reporter : Taswin Tahang

KOLAKA – Gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat menggugah puluhan pemuda di Kecamatan Wolo untuk turun ke jalan melakukan penggalangan dana.

“Kita mulai dari bundaran Kecamatan Wolo, hari Minggu door to door ke rumah masyarakat di Kelurahan Ulu Wolo dan Desa Lalonggopi dan pada hari Selasa di Pasar Rakyat Kecamatan Wolo,” terang Aswandi Usman selaku koordinator kegiatan ini pada Sabtu, 16 Januari 2021.

Aswandi mengaku, aksi kemanusiaan ini akan dilaksanakan selama empat hari oleh Aliansi Pemuda Kecamatan Wolo.

Selain melaksanakan pengelangan dana, mereka juga menerima bantuan berupa benda yang dapat membantu para korban bencana.

“Kami membuka posko bantuan di Kelurahan Ulu Wolo buat yang mau menyumbang barang seperti selimut, pakaian, tenda, sembako serta beberapa barang lainnya,” ungkapnya.

Mereka juga menerima sumbangan uang melalui nomor rekening BRI 493801016435533 atas nama Muhammad Fajar dan 493801017126535 atas nama Ilis Armelia Realita.

Untuk diketahui Aliansi Pemuda Kecamatan Wolo tergabung dalam beberapa organisasi seperti Jelajah Alam, IMPPW Sultra, Karang Taruna Meohai Kelu Ulu Wolo, Sepala dan Explore Sultra. (c)

Terkini