oleh

Februari, BPS Bakal Rilis Sistem ‘Kolaka dalam Angka 2020’

Reporter: Taswin Tahang
Editor: Kardin

KOLAKA – Data merupakan salah satu faktor penting dalam pengambilan keputusan baik dari segi pembangunan, perekonomian, pertanian, perkebunan dan lain sebagainya guna memilih strategi yang sesuai demi memajukan bumi Mekongga, Kolaka.

Sadar akan pentingnya data, Badan Pusat Statistik (BPS) bakal melaunching sistem ‘Kolaka dalam Angka 2020’ pada 28 Februari 2020 mendatang yang bertujuan antuk menampung seluruh data yang ada di Kabupaten Kolaka.

Kepala BPS Kolaka, Ade Ida Mane menjelaskan, untuk saat ini pihaknya masih melakukan pengumpulan data dari para sumber data dan nantinya akan dimasukan ke dalam sistem.

“Untuk saat ini, data-data yang salah masih bisa dikonfirmasi ulang, sehingga bisa kita perbaiki,” jelasnya, Kamis 7 Februari 2020.

Lanjut Ade Ida Mane, saat ini sistem tersebut masih proses tahapan penyempurnaan sehingga nanti pada saat dirilis data yang berada di dalam merupakan data yang dapatĀ  dipertanggung jawabkan.

“Perlu ada sinkronisasi dan justifikasi dari sumber data, sehingga nanti data pada sistem akurat serta falid,” pungkasnya. (b)

Terkini