oleh

Bapeda Kolaka dan BPS Singkronkan Data

Reporter: Taswin Tahang

KOLAKA : Badan Pendapatan Daerah (BAPPEDA) mengandeng Badan Pusat Statistik (BPS) mengsingronkan dan menguatkan justifikasi gambaran data ‘Kolaka Dalam Angka Tahun 2020’

Kepala Dinas BAPPEDA, Syamsul Kadar hal ini untuk mencocokan data dari berbagai aspek, sehingga data yang dikeluarkan BPS merupakan data falid yang dapat menjadikan acuan dalam pengambilan keputusan

“Kita ingin data itu lebih akurasi apa lagi sekarang kita mau menuju singel data, jadi semua data itu berdasarkan data statistik,” jelas Syamsul kepada MEDIAKENDARI.com Jumat 7 Februari 2020.

Sementara itu, Kepala BPS Kolaka, Ade Ida Mane memberikan apresiasinya bagi Bapeda Kolaka atas gagasan untuk mensingkronkan data, sebagai salah satu kekayaan Bumi Mekongga.

“Saya harap perencanaan seperti ini diadakan minimal setiap tiga bulan sekali, apa lagi kegiatan ini masih memiliki keterkaitan dengan persiapan rilis Kolaka dalam angka tahun 2020 pada 28 Februari 2020 mendatang,” ungkapnya.

Ia juga berharap, seluruh sumber data yang masih perlu diperbaiki agar secepatnya dilakukan.”Kesempatan ini, data-data yang salah masih bisa dikonfirmasi ulang sehingga bisa kita perbaiki,” ujarnya.

Terkini