Antisipasi Wabah DBD, TMMD Bersama Warga Gelar Kerja Bakti

Penulis : Redaksi

Kolaka – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kolaka mengajak warga di daerah itu melaksanakan kerja bakti guna mengantisipasi penyebaran wabah demam berdarah (DBD) berhubung kondisi cuaca saat ini yang terus menerus diguyur hujan.

Hal itu diungkapkan oleh Kapenrem 143/HO dalam rilisnya, Kendari, Senin (13/7/2020)

“Dimusim penghujan sekarang ini, genangan air dan tumpukan sampah menjadi tempat atau sarang bakteri dan virus yang menyebarkan berbagai penyakit, untuk satgas TMMD melaksanakan kerja bakti bersama warga untuk mengantisipasi mewabahnya bermacam penyakit yang bisa ditimbulkan, seperti penyakit demam berdarah atau yang lainnya,” kata Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya yang diterima Mediakendari.com, Senin 13 Juli 2020.

TMMD-108 Kolaka

Dari pantauan dilapangan, Arifin. M (46), Kepala Lingkungan-4, Anaiwoi, Kecamatan Tanngetada, mengatakan kegiatan kerja bakti ini melibatkan seluruh masyarakat Lingkungan-1 sampai dengan Lingkunga-5.

“Semua masyarakat hadir disini , semua ingin menciptakan suasana yang indah dan nyaman di sekitar tempat tinggalnya,” kata Arifin.

“Selain itu hal ini juga menjadi salah satu cara pencegahan banjir dan antisipasi penyebaran wabah penyakit seperti demam berdarah,” lanjutnya.

Arifin mengapresiasi pihak TNI yang sudah melakukan perubahan banyak hal selama melaksanakan kegiatan TMMD di Kolaka.

“Terimakasih TMMD, telah banyak memberikan kami masukan dan telah berbuat banyak untuk wilayah kami, kebersamaan selama ini telah mengajarkan kami arti persaudaraan,” pungkasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total