Anggota DPRD Kolaka Bantu APD Untuk Tim Medis di Sejumlah Kecamatan

Reporter: Sulyamin

KOLAKA – Anggota DPRD Kabupaten Kolaka memberikan bantuan alat pelindung diri (APD bagi tenaga medis yang bertugas di Puskesmas di Kecamatan Polinggona, Toari dan Watubangga.

Bantuan diberikan dalam rangkaian pemantauan kesiapsiagaan Pemerintah Kecamatan dalam mengantisipasi wabah covid-19, yang sudah melanda wilayah Kolaka.

Pemantauan dilakukan anggota Komisi III DPRD Kolaka, Ahdan dan anggota Komisi I DPRD Hakim Nur Mampa bersama jajaran dari Sekretariat DPRD Kabupaten Kolaka yang mendampingi.

Kepada MEDIAKENDARI.com, Hakim Nur menjelaskan, selain APD pihaknya juga memberikan desinfectan dan sabun cair untuk cuci tangan, tiap Puskesmas masing-masing satu dos.

“Ada juga APD 2 lusin, dan bantuan lainnya kita akan serahkan ke Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka seperti 10 gown hazmat, kacamata safety 10, pelapis sepatu 3 duz, sarung tangan 50 box, masker N95 3 doz dan masker bedah 15 box,” kata Hakim Nur.

Politisi PAN ini menyebut, bantuan ini wujud kepedulian anggota dewan Kolaka atas wabah covid-19, sekaligus untuk membantu petugas kesehatan sebagai garda terdepan penanganan covid-19.

“Semoga dengan penanganan komprehensif dari kesiagapan petugas medis didukung kesadaran masyarakat covid-19 tidak meluas. Sehingga masyarakat Kolaka terbebas dari virus ini,” ungkapnya.

Hakim Nur juga menjelaskan, dirinya juga memberikan bantuan pribadi berupa face atau pelindung wajah untuk di bagikan ke seluruh puskesmas di Kolaka. Diantaranya yang sudah didsistribusikan yakni ke Puskesmas Pomalaa.

“Tahap pertama sudah didistribusikan ke Puskesmas Pomalaa dan RS Antam Pomalaa hanya saja produksi terhenti karena menunggu bahan baku dari Makassar karena bahan baku di Kolaka sudah habis,” pungkasnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda